Program studi Magister Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Sebelas Maret Surakarta menyelenggarakan “Kuliah Pakar Internasional/ Dosen Tamu Luar Negeri” di Ruang Aula lantai 3 Pascasarjana FKIP UNS pada tanggal 04 – 05 September 2019 pukul 08.00 – 17.00 WIB. Acara ini mengundang narasumber dari Rumania Eropa dan Brunei Darussalam, serta dihadiri oleh Direktur Pascasarjana UNS, Wakil Dekan 1 FKIP UNS, Kepala Program Studi S2 PGSD UNS, Bapak/Ibu Dosen Pengampu Mata Kuliah Prodi S2 PGSD UNS, dan seluruh peserta kuliah pakar internasional dari para mahasiswa baru 2019.

Kuliah Pakar Internasional dipimpin oleh Kaprodi S2 PGSD, Dr. Riyadi, M.Si dan dinyatakan dibuka dengan gedok palu oleh Bapak Direktur Pascasarjana UNS, Prof. Drs. Sutarno, M.Sc, Ph.D pada tanggal 04 September 2019. Kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan wawasan mahasiswa dalam masalah pengelolaan sumber daya dan menjalin kerjasama eksternal antara Program Studi S2 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Pascasarjana UNS dengan Perguruan Tinggi lain tingkat Internasional. Selain itu, kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa baru dapat mengenali dan memahami sistem yang berlaku di Progam Pascasarjana dan berbagai peluang yang dapat dimanfaatkan dalam upaya mencapai kesuksesan belajar atau studi.

Program Studi Magister PGSD UNS akan selalu mengadakan Kuliah Pakar Internasional setiap tahunnya di awal semester gasal dengan mengundang dosen tamu luar negeri untuk mempersiapkan pemahaman mahasiswa S2 PGSD UNS terkait dengan mata kuliah Penelaahan Kebijakan Pendidikan dan Kurikulum di Berbagai Negara. Sehubungan dengan itu, kegiatan ini merupakan upaya untuk membuka wawasan mahasiswa baru untuk belajar di Program Pascasarjana. Melalui Kuliah Pakar Internasional ini, mahasiswa dapat mengenal berbagai macam model kurikulum dari berbagai negara, khususnya dari negara asal narasumber, yaitu Rumania dan Brunei Darussalam.

Narasumber Kuliah Pakar Internasional ini adalah:
Prof. Colomeischi Tudor, Assoc.
Dosen Tamu Rumania

Dr. Ruslinawati Mohd Roslan
Dosen Tamu Brunei Darussalam

Comments

More Posts You May Find Interesting